Header Ads

Lebih Bersih dan Sehat dengan Ragam Produk Perawatan Tubuh Pria

Lebih Bersih dan Sehat dengan Ragam Produk Perawatan Tubuh Pria - Sobat, tentu kamu tahu bahwa keseluruhan penampilan ngga melulu hanya terfokus pada bagaimana cara sobat mengenakan pakaian tertentu, jenis gaya pribadi yang menjadi preferensi, hingga brands apa yang sering sobat pilih. Karena sebetulnya, kebersihan tubuh dan bagaimana cara sobat merawat tubuh juga berperan banget dalam menentukan keseluruhan tampilan sobat. Pastinya ngga banget dong, jika sobat sudah keren menggunakan brands street wear tertentu tapi rambut masih berminyak berantakan atau bau badan ngga terkontrol?

Meskipun bisa dibilang industri perawatan tubuh masih didominasi oleh kaum wanita, akan tetapi kini beberapa brands sudah mulai mengeluarkan lini produk perawatan tubuh pria. Masih memandang bahwa merawat tubuh secara khusus bagi pria merupakan hal yang tabu? Duh, ngga zaman banget, sobat. Karena, dengan merawat tubuh secara lebih perhatian, mengartikan bahwa sobat peduli dengan kebersihan pribadi, yang artinya juga, memiliki nilai tambah tersendiri.

Sebelum sobat mengetahui kira-kira apa saja produk perawatan tubuh pria yang wajib diketahui, lihat dulu yuk beberapa alasan mengapa sobat juga butuh memperhatikan produk perawatan tubuh:

jenis macam tipe produk perawatan tubuh pria lelaki cowok beauty blogger vlogger indonesia review kecantikan shaving grooming manfaat kegunaan kelebihan kelemahan fungsi kesehatan rapi parfum body care
Gambar via cheatsheet.com

1) Mencerminkan kepribadian


Salah satu cara untuk menunjukkan bentuk kepribadian yang pastinya berbeda-beda bagi individu, adalah dengan aroma parfum yang dipilih. Nah, parfum adalah salah satu contoh produk perawatan tubuh pria yang wajib sobat miliki. Dengan mempunya produk perawatan tubuh pria yang mendasar, itu artinya juga mencerminkan kepribadian sobat sebagai individu yang menyukai kebersihan, fashionable, maskulin, dan thoughtful.

2) Hygiene’s matters


Masih sering berpikir bahwa pria ngga perlu terlalu memperhatikan kebersihan? Wah, sobat sebaiknya jangan berpikiran usang. Banyak lho, manfaat dari menjaga kebersihan yang bisa didapatkan. Contohnya saja, menunjang keseluruhan tampilan, membuat sobat jadi sosok yang lebih diperhitungkan, hingga meningkatkan kesuksesan sobat di lingkungan kerja. Yup, menjaga kebersihan memang bisa membuat sobat mendapatkan banyak manfaat yang sebelumnya ngga terpikirkan.

3) Meningkatkan kepercayaan diri


Ngga percaya sobat? Dengan menjaga penampilan tetap rapi dan harum, dari segi psikologis, sobat bisa merasa lebih percaya diri, lho. Sama halnya dengan saat sobat mengenakan pakaian dari brands kesukaan dan tentunya sedikit banyak akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri sobat yang ditunjang dengan pilihan pakaian tadi. Nah, ngga ada bedanya dengan menjaga kebersihan dan membuat tubuh tetap wangi, karena hal tersebut membuat sobat juga bisa merasakan peningkatan kepercayaaan diri.

Itu dia sobat beberapa alasan mengapa penting banget untuk menjaga kebersihan dan merawat tubuh. Nah, saat memikirkan tentang perawatan tubuh pria, jangan langsung berkesimpulan bahwa sobat harus membeli berbagai macam produk yang banyak macamnya. Di bawah ini, bisa banget nih sobat jadikan pedoman untuk mengetahui apa saja produk perawatan tubuh pria yang perlu sobat ketahui :

1) Sabun Khusus Untuk Mencuci Wajah


Yang satu ini paling basic banget dalam deretan produk perawatan pria, dan sobat setidaknya pernah mencoba beberapa kali varian yang berbeda. Meskipun kelihatannya produk yang paling sepele, sobat jangan sampai ngga memperhatikan penggunaannya, ya. Usahakan untuk memilih sabun khusus mencuci wajah yang memang cocok dengan jenis kulit wajah dan jangan mencuci wajah hingga lebih dari 2 x dalam satu hari. Karena jika terlalu sering mencuci wajah, bisa-bisa buat sobat yang punya wajah dengan jenis berminyak, malah menyebabkan timbulnya jerawat. Nah, lho.

2) Pelembab wajah


Setelah selesai mencuci wajah, sobat bisa langsung mengaplikasikan pelembab wajah, nih. Pelembab wajah juga merupakan item wajib yang dimiliki dalam produk perawatan tubuh pria. Jangan berpikir bahwa pelembab akan bikin wajah sobat jadi memutih, lho. Karena seperti namanya, fungsi utama produk ini adalah menjaga kadar kelembaban kulit sobat dari bahaya sengatan sinar matahari dan debu asap kendaraan bermotor.





Baca juga: Jenis Aksesoris Pria yang Membuat Penampilan Semakin Menarik

3) Krim Sunblock


Buat sobat yang sering berkegiatan di luar ruangan, ngga ada salahnya memiliki jenis produk perawatan tubuh pria yang satu ini. Jangan dikira dengan penggunaan krim sunblock, menandakan bahwa sobat takut kulit jadi menghitam dan semacamnya. Justru, krim sunblock memiliki fungsi untuk melindungi kulit sobat dari bahaya sinar UV yang bisa menyebabkan kanker kulit.

4) Krim Bercukur


Dalam bercukur, sobat ngga bisa begitu saja meremehkan akibat dari iritasi yang disebabkan oleh pisau cukur, lho. Karena selain membuat tampilan kulit jadi memerah, mencukur tanpa mengaplikasikan krim, malah membuat prosesnya jadi lebih sulit. Sekarang banyak juga lho berbagai brands yang mengeluarkan krim bercukur dengan wangi maskulin yang terkesan bersih dan berkarakter. Beberapa jenis aroma yang sering banget ditemui dalam krim bercukur adalah aroma sandalwood, bergamot, hingga black vanilla. Keuntungan tambahan, dengan pengaplikasian krim bercukur, sobat ngga hanya tampil lebih bersih, namun lebih harum dan terasa segar.

5) Beard Oil


Sobat yang memiliki tampilan beards, tentunya butuh perawatan tambahan agar tetap terlihat rapi dan bersih. Nah, dengan penggunaan beard oil, yang pada dasarnya berfungsi untuk melembabkan rambut di wajah dan kulit yang tertutupi, sobat dapat memberikan beards nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap tampil rapi dan subur. Sobat bisa cari beard oil yang mengandung vitamin E, minyak zaitun, hingga minyak argan yang penuh dengan kandungan baik bagi rambut.

6) Sabun Mandi


Kalau yang ini sih, sudah jelas banget jadi item wajib dalam produk perawatan tubuh pria. Karena tentunya, sobat membutuhkannya untuk mandi satu hari 2 x. Untuk menciptakan pengalaman mandi yang berbeda, bisa banget lho, sobat memilih sabun mandi dengan aroma maskulin yang cocok dengan selera sobat. Dan biasanya, sabun mandi yang dibuat khusus untuk pria, memiliki ketahanan aroma yang lama, jadi pas banget buat sobat yang ngga punya waktu untuk mengaplikasikan parfum berkali-kali dalam satu hari.

jenis macam tipe produk perawatan tubuh pria lelaki cowok beauty blogger vlogger indonesia review kecantikan shaving grooming manfaat kegunaan kelebihan kelemahan fungsi kesehatan rapi parfum body care
Gambar via abovetheankles.co.uk

7) Losion Tubuh


Berbeda dengan krim sunblock yang juga bisa diaplikasikan di seluruh tubuh atau khusus untuk wajah, losion tubuh memiliki fungsi melembabkan yang sama dengan pelembab wajah. Dapat dipakai setelah sobat selesai mandi atau saat kulit terasa kering. Pilihlah losion tubuh yang punya aroma-aroma segar dan memiliki notes rempah, sobat. Atau juga bisa disesuaikan dengan gaya dan preferensi sobat.

8) Deodoran


Demi menjaga aroma tubuh tetap terjaga, deodorant merupakan produk perawatan tubuh pria yang harus banget ada di lemari sobat. Karena jika sobat keluar rumah tanpa mengenakan deodorant, yang terjadi ialah aroma badan yang kurang sedap malah merusak keseluruhan tampilan sobat seharian, ouch.

9) Pewangi Tubuh


Alias parfum, cologne, atau body mist. Apapun sebutannya, pewangi tubuh adalah salah satu item yang juga wajib dalam daftar produk perawatan tubuh pria yang harus sobat miliki. Fungsinya tentu saja lebih ke pelengkap penampilan atau aksesoris. Aroma yang dipilih pun biasanya juga disesuaikan dengan kepribadian dan selera pribadi sobat.

Untuk pemakaiannya, sobat bisa gunakan dengan menyemprotkannya secara merata ke seluruh badan, atau di titik-titik tertentu, seperti di belakang telinga, di pergelangan tangan, leher kiri dan kanan, dan titik-titik tubuh lainnya yang sobat suka. Dan jangan remehkan kekuatan pewangi tubuh dalam perannya membentuk penampilan keseluruhan sobat, lho. Karena ngga jarang juga wanita menyukai pria karena pilihan pewangi tubuhnya yang menurutnya menarik dan membuat penasaran.

10) Shaving Kit


Biasanya terdiri dari beberapa perawatan bercukur komplit yang memiliki aroma atau lini tema yang sama, dan ngga susah juga, lho, untuk mencarinya. Nah, untuk menemukan yang sekiranya cocok dengan selera dan gaya pribadi, mungkin sobat bisa mengeksplorasi toko-toko yang menjual basic shaving kit dengan wangi-wangi yang maskulin dan sering ditemui, seperti musk.

Nah, tetapi jika sobat ingin cari shaving kit yang menawarkan hal-hal yang lebih, dan biasanya ditawarkan dengan kemasan dan produk-produk bawaan yang cenderung mewah, juga ngga ada salahnya kok. Karena biasanya, shaving kit yang dibuat secara khusus, memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti melembutkan kulit setelah pencukuran, lengkap dengan aroma yang tahan lama, hingga mata pisau cukur yang dibuat secara khusus.

Gimana sobat? Sekarang sudah tahu kan, apa saja produk perawatan tubuh pria yang wajib diketahui? Kamu ngga perlu memiliki semuanya, karena balik lagi disesuaikan dengan kebutuhan pribadi dan preferensi yang sobat punya. Yang terpenting adalah, dengan produk perawatan tubuh pria, sobat bisa jadi lebih mudah menjaga kebersihan tubuh secara umum, dan mendapatkan berbagai manfaat dari menjaga kebersihan tubuh. Selamat mencoba ya, sobat! (Novea Eka Candra Nuridha)





Artikel Menarik:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.